KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
Nama Sekolah : SMP Negeri 3 Purwantoro
Mata Pelajaran : Pendidikan Seni Budaya (Seni Musik)
Kelas / Semester : VIII (Delapan) / II
Tahun Pelajaran : 2011 / 2012
F A K T O R | ||||||
NO | SK dan KD | INDIKATOR | KOMPLEKSITAS | DAYA DUKUNG | INTAKE SISWA | KKM |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
1. | 11 & 11.1 | Mengidentifikasi beragam karya musik Nusantara sesuai dengan instrumen musik yang digunakan. | 75 | 76 | 75 | 75,3 |
Mengidentifikasi elemen-elemen musik : irama, tempo, nada dan dinamika musik Nusantara yang diperdengarkan | 77 | 78 | 75 | 76,6 | ||
2. | 11 & 11.2 | Mengungkapkan rasa / kesan dalam bentuk tulisan terhadap lagu yang dipergunakan. | 75 | 76 | 75 | 75,3 |
Mengungkapkan kesan dalam tulisan terhadap isi syair lagu. | 76 | 76 | 74 | 75,3 | ||
3. | 12 & 12.1 | Mengaransir secara sederhana lagu etnik Nusantara. | 76 | 76 | 73 | 75 |
Menyusun pola irama, melodi berdasarkan musik Nusantara. | 75 | 76 | 74 | 75 | ||
4. | 12 & 12.2 | Membuat perencanaan pementasan di dalam kelas dengan menyanyikan lagu etnik Nusantara. | 75 | 75 | 71 | 73,6 |
Berlatih memainkan lagu Nusantara dengan alat musik melodis secara individu maupun kelompok. | 76 | 75 | 71 | 74 | ||
KKM KD 11.1 , 11.2 , 12.1, 12.2 adalah > | 75,01 | |||||
K K M Mapel Seni Budaya ( Musik ) | 75 |
Mengetahui Purwantoro, 02 Januari 2012
Kepala SMP Negeri 3 Purwantoro Guru Mapel
MISDYANTO, SE, SPd. Ing I S M A I L
NIP 19630508 198501 1 003 NIP 19660313 199003 1 009 KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
Nama Sekolah : SMP Negeri 3 Purwantoro
Mata Pelajaran : Pendidikan Seni Budaya (Seni Musik)
Kelas / Semester : VIII (Delapan) / I
Tahun Pelajaran : 2011 / 2012
F A K T O R | ||||||
NO | SK dan KD | INDIKATOR | KOMPLEKSITAS | DAYA DUKUNG | INTAKE SISWA | KKM |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
1. | 3 & 3.1 | Menentukan jenis lagu yang diperdengarkan | 75 | 77 | 75 | 75,6 |
Menidentifikasi ciri-ciri lagu etnik dari beberapa daerah di nusantara | 77 | 77 | 74 | 76 | ||
2. | 3 & 3.2 | Mengidentifikasi lagu etnik yang didengar berdasarkan fungsi sosialnya | 75 | 76 | 74 | 75 |
Menuliskan/ mengutarakan keunikan / keindahan dan pesan dari lagu yang didengar | 76 | 76 | 75 | 75,6 | ||
3. | 4 & 4.1 | Mengaransir lagu etnik nusantara secara sederhana | 76 | 76 | 72 | 74,6 |
Memainkan sebuah lagu etnik nusantara yang sudah diaransir dengan menggunakan alat musik | 75 | 76 | 72 | 74,3 | ||
4. | 4 & 4.2 | Memainkan sebuah lagu etnik nusantara yang sudah di aransir dalam versi alat musik | 75 | 75 | 72 | 74 |
Memainkan sebuah lagu etnik nusantara yang sudah diaransir dalam versi vokal | 76 | 75 | 74 | 75 | ||
KKM KD 3.1 , 3.2 , 4.1, 4.2 adalah | 75,01 | |||||
KKM MAPEL adalah | 75 | |||||
Mengetahui Purwantoro, Juli 2011
Kepala SMP Negeri 3 Purwantoro Guru Mapel
MISDYANTO, SE, SPd. Ing I S M A I L
NIP 19630508 198501 1 003 NIP 19660313 199003 1 009 KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
Nama Sekolah : SMP Negeri 3 Purwantoro
Mata Pelajaran : Pendidikan Seni Budaya (Seni Musik)
Kelas / Semester : VIII (Delapan) / II
Tahun Pelajaran : 2010 / 2011
F A K T O R | ||||||
NO | SK dan KD | INDIKATOR | KOMPLEKSITAS | DAYA DUKUNG | INTAKE SISWA | KKM |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
1. | 11 & 11.1 | Mengidentifikasi beragam karya musik Nusantara sesuai dengan instrumen musik yang digunakan. | 75 | 76 | 75 | 75,3 |
Mengidentifikasi elemen-elemen musik : irama, tempo, nada dan dinamika musik Nusantara yang diperdengarkan | 77 | 78 | 75 | 76,6 | ||
2. | 11 & 11.2 | Mengungkapkan rasa / kesan dalam bentuk tulisan terhadap lagu yang dipergunakan. | 75 | 76 | 75 | 75,3 |
Mengungkapkan kesan dalam tulisan terhadap isi syair lagu. | 76 | 76 | 74 | 75,3 | ||
3. | 12 & 12.1 | Mengaransir secara sederhana lagu etnik Nusantara. | 76 | 76 | 73 | 75 |
Menyusun pola irama, melodi berdasarkan musik Nusantara. | 75 | 76 | 74 | 75 | ||
4. | 12 & 12.2 | Membuat perencanaan pementasan di dalam kelas dengan menyanyikan lagu etnik Nusantara. | 75 | 75 | 71 | 73,6 |
Berlatih memainkan lagu Nusantara dengan alat musik melodis secara individu maupun kelompok. | 76 | 75 | 71 | 74 | ||
KKM KD 11.1 , 11.2 , 12.1, 12.2 adalah > | 75,01 | |||||
K K M Mapel Seni Budaya ( Musik ) | 75 |
Mengetahui Purwantoro, Januari 2011
Kepala SMP Negeri 3 Purwantoro Guru Mapel
BASUKI, SPd I S M A I L
NIP 19621209 198302 1 006 NIP 19660313 199003 1 009
KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
Nama Sekolah : SMP Negeri 3 Purwantoro
Mata Pelajaran : Pendidikan Seni Budaya (Seni Musik)
Kelas / Semester : VIII (Delapan) / I
Tahun Pelajaran : 2010 / 2011
F A K T O R | ||||||
NO | SK dan KD | INDIKATOR | KOMPLEKSITAS | DAYA DUKUNG | INTAKE SISWA | KKM |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
1. | 3 & 3.1 | Menentukan jenis lagu yang diperdengarkan | 75 | 77 | 75 | 75,6 |
Menidentifikasi ciri-ciri lagu etnik dari beberapa daerah di nusantara | 77 | 77 | 74 | 76 | ||
2. | 3 & 3.2 | Mengidentifikasi lagu etnik yang didengar berdasarkan fungsi sosialnya | 75 | 76 | 74 | 75 |
Menuliskan/ mengutarakan keunikan / keindahan dan pesan dari lagu yang didengar | 76 | 76 | 75 | 75,6 | ||
3. | 4 & 4.1 | Mengaransir lagu etnik nusantara secara sederhana | 76 | 76 | 72 | 74,6 |
Memainkan sebuah lagu etnik nusantara yang sudah diaransir dengan menggunakan alat musik | 75 | 76 | 72 | 74,3 | ||
4. | 4 & 4.2 | Memainkan sebuah lagu etnik nusantara yang sudah di aransir dalam versi alat musik | 75 | 75 | 72 | 74 |
Memainkan sebuah lagu etnik nusantara yang sudah diaransir dalam versi vokal | 76 | 75 | 74 | 75 | ||
KKM KD 3.1 , 3.2 , 4.1, 4.2 adalah | 75,01 | |||||
KKM MAPEL adalah | 75 | |||||
Mengetahui Purwantoro, Juli 2010
Kepala SMP Negeri 3 Purwantoro Guru Mapel
BASUKI, SPd I S M A I L
NIP 19621209 198302 1 006 NIP 19660313 199003 1 009